Aplikasi Inventory Barang Pada PT. Anugrah Banua Bersama di Kota Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah

Pahrani Pahrani, Ari Pantjarani, Adieb Mursyada

Abstract


Abstrak-Sistem yang telah berjalan di PT. Anugrah Banua Bersama Kota Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah memiliki beberapa permasalahan dimana proses pencatatan pengeluaran dan pemasukan barang yang dilakukan secara  manual masih menggunakan microsoft office excel, dimana aplikasi tersebut tidak bisa menyimpan data dan informasi secara terpusat pada database.  Tujuan penelitiana adalah   mengatasi permasalahan dengan membuat aplikasi invenry berbasis web, agar  pencatatan pengeluaran dan pemasukan barang   lebih tepat dan akurat.  Penulis menggunakan  metode Software Development Life Cycle (SDLC) dengan metode Waterfall yang berorientasi objek dan berbasis web. Dengan adanya aplikasi inventory ini maka pendataan menjadi lebih terdata secara akurat.

 


Keywords


Sistem Inventory Data Perusahaan.

Full Text:

PDF

References


Ridoh, Ahmad Putra, Yogi Irdes. (2021). Perancangan dan Implementasi Sistem Informasi Dokumen Layanan Publik Berbasis Web Untuk Mempermudah Masyarakat Memperoleh Informasi Pada Pemerintah Kabupaten Bungo.1

Rejeki¹, Sri Hantoro, Kusdarnowo Purnomo, Rakhmat. (2020). Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Inventory Surat Berbasis Web Dengan Metode Waterfall di Dinas Lingkungan Hidup. Information Systems; Product Ordering; Waterfall.

Jason Siever, Melvin Valentino, Alvin Suryaningrum, Kristien Margi Yunanda, Rezki. (2023). Dijkstra's algorithm to find the nearest vaccine location. "COVID-19"; "Dijkstra Algorithm"; "Location"; "Shortest path"; "Vaccination".

Riswanda, Doni Priandika, Adhie Thyo. (2021). Analisis Dan Perancangan Sistem Informasi Manajemen Pemesanan Barang Berbasis Online. Ordering Goods; Promotions; Transactions; Unified Modeling Language.




DOI: https://doi.org/10.52187/img.v3i2.166

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



85%
1-2 Weeks 2-8 Weeks 8-16 Weeks
Acceptance RateSubmission to 1st DecisionPeer-review SpeedSubmission to Accepted

Indonesian Journal of Information Technology and Computing (IMAGING)

Publisher: Politeknik Harapan Bangsa Surakarta
Address: Jl. Ir. Sutami No. 46, Jebres, Surakarta, Central Java, Indonesia

Creative Commons License

Licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. Based on a work at http://journal.polhas.ac.id/index.php/imaging


Stat Counter & Web Analytics: