Sistem Informasi Pendaftaran Peserta Kursus Lembaga Kursus dan Pelatihan Tekhno Training Edu Center Berbasis Web Menggunakan PHP dan MySQL

Rizma Yudatama

Abstract


Teknologi dan Informasi merupakan dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Hal ini terlihat dari proses untuk mendapatkan informasi yang dapat diperoleh secara cepat, tepat, dan akurat dengan didukung oleh kemajuan teknologi yang semakin canggih. Perkembangan ilmu komputer berjalan dengan sangat pesat, pemakainya juga sudah meluas. Hampir di segala bidang pekerjaan sudah menggunakan sistem komputer, salah satunya adalah bidang pendidikan. LKP Tekhno Training Edu Center saat ini menggunakan Google Form sebagai media pendaftaran. Untuk mengembangkan lembaga, LKP Tekhno membuat aplikasi berbasis web sebagai media pendaftaran menggantikan Google Form. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengumpulan data dan pengembangan aplikasi. Hasil dari penelitian ini adalah aplikasi pendaftaran berbasis web menggunakan PHP dan MySQL. Dengan aplikasi ini diharapkan proses pendaftaran menjadi lebih mudah.


Keywords


Sistem Informasi Pendaftaran, PHP, MySQL

Full Text:

PDF

References


Abbas, Wahidin (2013). Analisa kepuasan mahasiswa terhadap website Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Prosiding SNST Fakultas Teknik 1.1.

Hasbiyalloh, dan Masya, F. (2018). Aplikasi Sistem Inspeksi Bus Berbasis Web Pada Terminal Bus Pulo Gebang. JUSS (Jurnal Sains Dan Sistem Informasi).

Kholifah, Umi, dan Indah Uly Wardati (2014). Sistem Informasi Pendaftaran Peserta Didik Baru Pada Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Sudimoro. IJNS-Indonesian Journal on Networking and Security 3.3.

Kustiyahningsih, Yeni dan Anamisa, D. R. (2011). Pemrograman Basis Data Berbasis Web Menggunakan PHP & MySQL. Yogyakarta : Graha ilmu.

Rusdiana dan Irfan, M. (2014). Sistem Informasi Manajemen. Bandung: Pustaka Setia.

Sidik, Fajar, dan Rahmawati, Mari (2018). Perancangan Sistem Informasi Pendaftaran Siswa Baru Berbasis Web Pada SMK Bina Putra Jakarta. Paradigma-Jurnal Komputer dan Informatika 20.1 (2018): 119-128.

Sofwan, Akhmad (2007). Belajar Mysql dengan Phpmyadmin. Fakuktas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur.

Sugiyono, D. (2013). Metode penelitian pendidikan pendekatan kuantitatif, kualitatif dan R&D.

Wijaya, Harma Oktafia Lingga (2017). Penerapan Metode Waterfall Pada Sistem Informasi Pendaftaran Pasien Rawat Jalan Berbasis Web Mobile. Jurnal Sisfokom (Sistem Informasi dan Komputer) 6.2 (2017): 80-85.




DOI: https://doi.org/10.52187/img.v2i1.13

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



85%
1-2 Weeks 2-8 Weeks 8-16 Weeks
Acceptance RateSubmission to 1st DecisionPeer-review SpeedSubmission to Accepted

Indonesian Journal of Information Technology and Computing (IMAGING)

Publisher: Politeknik Harapan Bangsa Surakarta
Address: Jl. Ir. Sutami No. 46, Jebres, Surakarta, Central Java, Indonesia

Creative Commons License

Licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. Based on a work at http://journal.polhas.ac.id/index.php/imaging


Stat Counter & Web Analytics: